Dikecam Dunia Internasional Karena Perangi Narkoba, Duterte Ancam Bakar Markas PBB

Presiden filipina rodrigo duterte diketahui dengan perkataannya yang keras dalam menjawab sesuatu isu. kali ini duterte menjawab kritik dunia internasional terhadap tindakannya memerangi para pecandu dan juga pengedar narkoba.

“kalian silakan mengajukan keberatan ke perserikatan bangsa - bangsa (pbb) , aku hendak bakar markas pbb bahwa itu yang kamu ingin, ” kata duterte di zamboanga, serupa dilansir koran the new york times dan juga dikutip russia today, ahad, 25 desember 2016.

“saya hendak bakar bahwa aku ke amerika, ” jelas
ia.

kamis kemudian duterte menyebut komisioner hak asasi manusia pbb zeid ra’ad angkatan laut (AL) hussein bagaikan idiot dan juga brengsek sehabis pejabat pbb itu menyarankan dicoba pengecekan terhadap duterte sehabis ia mengaku sempat menewaskan penjahat kala berprofesi wali kota davao.

“orang ini pelawak ataupun edan, ” ucap duterte mengejek zeid. sebagian kali ia pula menyebut zeid orang bodoh.

“kalian, para pejabat pbb, duduk di situ, kami yang menggaji kamu. dasar bodoh, jangan beritahu apa yang wajib aku jalani. memangnya siapa kamu? ” kata duterte serupa dilansir reuters.

“sekolah lagi situ. kamu pbb, tidak ketahui soal diplomasi. kamu tidak ketahui trik berlagak bagaikan pegawai pbb. jangan bicara serupa itu dengan aku, brengsek, ” kata ia.

semenjak duterte jadi presiden mei kemudian diperkirakan sudah 2. 400 orang tewas dibunuh aparat terpaut permasalahan perkiraan keterlibatan narkoba.

penulis: pandasurya w.




(sumber: http:// www. portalpiyungan. co/2016/12/dikecam-dunia-internasional-karena. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.