Gus Sholah : NU Melarang Memilih Pejabat dari Kalangan Non Muslim

Cucu pendiri nahdlatul ulama yang menggambarkan ulama asal jawa timur bernama sholahudin wahid membernarkan kalau nu melarang memilah pejabat dari golongan non muslim.

statment laki - laki yang diketahui dengan panggilan gus sholah mengungkapkannya lewat account twitter pribadinya dikala menerima persoalan dari netizen.

" assalamu alaikum, apa benar ini kyai @gus_sholah ? terima kasih " tanya account @hamka_kdz dengan memperlihatkan screen capture bertuliskan " hukum memilah pejabat dari golongan non muslim - keputusan mukhtamar nu ".

sebagian dikala setelah itu gus sholah menanggapi lewat account twitternya @gus_sholah : " benar itu keputusan muktamar lirboyo ".





 
serupa dikenal dalam keputusan bahtsul masail al - diniyah al - waqiiyyah pada mukhtamar xxx nu di pondok pesantren lirboyo kediri jawa timur pada 21 - 27 novermber 1999 secara jelas memutuskan kalau : " orang islam tidak boleh menguasakan urusan kenegaraan kepada orang non islam kecuali dalam kondisi darurat ". [islamedia. id]






(sumber: http:// berita. islamedia. id/2016/10/ulama-jawa-timur-nu-melarang-memilih-pejabat-dari-kalangan-non-muslim. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.