Ini Sebabnya Laki-laki Perlu Sholat Shubuh di Masjid

Shalat subuh mempunyai hitungan rakaat amat sedikit tetapi melakukannya kadangkala merasa luar biasa sulit. perihal ini pula berlaku dikala melangsungkan shalat isya, waktunya yang panjang membikin kita kerap menunda - nunda, “ah, nanti aja. waktunya masih panjang ini. ”

mengerti kah kamu, kedua shalat ini malah memiliki sebagian keutamaan dibandingkan shalat yang lain. yang hendak kita bahas kali ini yakni keutamaan shalat subuh berjamaah. dari warohmah (dot) com, belajarislam (dot) com, dan juga muslim (dot) or (dot) id, inilah keutamaan shalat subuh berjamaah.

1. memperoleh ganjaran shalat malam sejauh waktu
serupa yang sudah kita singgung di atas, melakukan shalat subuh dan juga shalat isya jadi tes tertentu untuk sebagian orang. serupa tes pada lazimnya, kedua shalat ini juga menjanjikan hadiah yang manis untuk manusia yang sukses melaksanakannya.

“barang siapa yang melaksanakan shalat isya berjamaah, hingga ia sama serupa manusia yang melaksanakan shalat separuh malam. benda siapa yang melaksanakan shalat subuh berjamaah, hingga ia sama serupa manusia yang melaksanakan shalat malam sejauh waktu malam itu. ” (hr. muslim, dari utsman bin affan radhiallahu ‘anhu)

2. dibebaskan dari watak orang munafik
identitas orang munafik tidak cuma dilihat dari perkataannya yang kerap berbohong ataupun janjinya yang kerap berkhianat, tetapi pula dapat dilihat dari kesadarannya mendirikan shalat subuh dan juga isya berjamaah.

“tidak terdapat shalat yang lebih berat (dilaksanakan) untuk orang munafik daripada shalat subuh dan juga isya. seandainya mereka ketahui (keutamaan) yang ada di dalamnya, tentu mereka hendak melaksanakannya kendati dengan merangkak. begitu saya telah bakal memerintahkan kepada petugas azan buat iqamat (shalat) setelah itu saya mengambil bara api dan juga membakar (rumah) orang yang belum tidak keluar melakukan shalat (di masjid). ” (hr. bukhari - muslim, dari abu hurairah)

3. hendak menemukan sinar cerah pada hari kiamat
shalat subuh yang dilaksanakan pada pagi buta benar jadi tes tertentu. hitam, dingin, ngantuk, dan juga godaan yang lain. tetapi mengerti kah kamu, malah kekokohan kita buat menghalau bermacam kemalasan ini hendak menemukan balasan sesuai di hari kiamat nanti. allah hendak membagikan sinar yang sempurna untuk kita yang melakukan shalat subuh berjamaah di masjid.

dari buraidah al - aslami radhiyallahu anhu dari nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda: “sampaikanlah berita gembira kepada orang - orang yang berjalan pada dikala hitam mengarah masjid, dengan sinar yang sempurna pada hari kiamat. ” (hr. abu dawud dan juga tirmidzi)

4. berpeluang memperoleh pahala haji ataupun umrah apabila berzikir sampai terbitnya matahari
terasa kurang dan juga tidak berkecukupan? impian umrah dan juga haji kerasanya begitu susah kita raih? jangan berkecil hati dahulu, allah hendak membagikan pahala setara dengan umrah dan juga haji buat kita yang teratur berdoa dan juga melakukan shalat subuh berjamaah di masjid.

“barang siapa yang shalat subuh berjamaah setelah itu ia duduk berzikir kepada allah sampai matahari terbit, lalu shalat 2 rakaat, hingga menurutnya serupa pahala haji dan juga umrah, yang sempurna, sempurna, sempurna. ” (hr. tirmidzi)

jadi, masih ingin melakukan shalat subuh di rumah dengan dalih dingin, malas, dll? ayo, cek lagi khasiatnya.






(sumber: ummi - online. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.