Inilah Keberadaan 4 Nabi yang Masih Hidup Hingga Sekarang

Al - quran dan firman allah sudah menarangkan secara gamblang kalau nabi dan rasul merupakan manusia opsi yang bertugas mengantarkan wahyu allah pada seluruh umat manusia. tiap masa dan peradaban berlangsung, senantiasa terdapat wujud nabi dan rasul yang bertugas meluruskan penyimpangan yang dikerjakan oleh umat manusia di dikala itu.
walaupun ditunjuk bagaikan manusia opsi, serupa manusia lazimnya, nabi dan rasul pula alamiah k3m4tian dan sakaratul maut. nyaris seluruhnya nabi dan rasul yang di turunkan alamiah k3m4tian. namun, al - quran mencatat terdapat 4 nabi dan rasul yang hingga dikala ini masihlah hidup.

di mana kedatangan mereka saat ini ini?

1. nabi khidir alaihissalam
nabi khidir alaihissalam terdapat di kisaran abad ke - 4 ataupun tepatnya hidup pada masa pemerintahan raja iskandar dzul qarnain pada tahun 322 sm (diketahui dalam histori dunia bagaikan raja alexander the great).
meski tidak terdaftar dengan trik formal dalam cerita 25 nabi dan rasul, namun nabi khidir di tahu dalam cerita ekspedisi nabi musa a. s. terkenal bagaikan wujud yang pintar dan penuh filosofi. konon nabi khidir menjajaki ekspedisi iskandar zulkarnain mencari mata air keabadian. cerita ekspedisi nabi khidir ini dilansir dalam satu kitab karangan syeikh muhammad bin ahmad bin iyas.
“bahwa rasulullah saw bersabda, terdapat seseorang anak dari sam bin nuh as sudah meminum air kehidupan, kemudian dia dapat hidup lama”. jadi pergilah raja zulkarnain bertepatan nabi khidir as, buat meminum air kehidupan. namun yang sukses meminumnya ialah nabi khidir as, lagi raja zulkarnain tidak sukses menemui air kehidupan tersebut. ”
hingga saat ini, keberadaan nabi khidir di wajah bumi masih misterius.
2. cerita nabi idris as
tidak sama dengan nabi khidir, kedatangan nabi idris dikala ini di tahu sudah terdapat di surga. nabi idris diketahui bagaikan nabi yang pintar dan cekatan.
gimana nabi idris mampu terdapat di surga dikala ini? dini cerita ini berawal dikala allah memerintahkan malaikat maut buat
mencabut nyawa nabi idris. dikala menghadiri nabi idris dan mengemukakan artinya, nabi idris pula sepakat dengan
prasyarat seusai dicabut nyawanya ia menginginkan dihidupkan berulang.
allah
swt pula mengabulkan permohonannya ini kemudian nabi idris dibawa ke akhirat oleh malaikat maut buat amati kondisi umat manusia yang terdapat disitu. seketika nabi idris memohon izin pada malaikat buat mengambil sepatunya yang tertinggal di surga. malaikat pula mengizinkannya. datang di surga dan mengambil sepatunya, malaikat kemudian mengajak nabi idris kembali namun nabi idris tidak ingin keluar dari surga.
“ya idris, keluarlah!. tidak, wahai malaikat maut, kerana allah swt sudah berfirman bermaksud : “setiap yang berjiwa hendak rasakan mati. ” (ali - imran : 185)
lagi aku sudah rasakan k3m4tian. dan allah berfirman yang memiliki iktikad :
“dan tidak terdapat seseorang pula daripadamu, namun menghadiri neraka itu. ” (maryam : 71)
dan aku pula sudah menghadiri neraka itu. dan firman allah lagi yang memiliki iktikad :
“.. . dan mereka sekali - kali hendak tidak di keluarkan daripadanya (syurga). ” (al - hijr : 48)
jadi allah merendahkan wahyu pada malaikat maut itu : “biarkanlah ia, kerana aku sudah mengambil keputusan di azali, bahawa dia hendak bertempat tinggal di syurga. ”
mulai semenjak waktu itu, nabi idris pula terdaftar bagaikan satu diantara nabi yang hidup hingga dikala ini di surga.

3. cerita nabi ilyas alaihissalam
nabi ilyas pula terdaftar bagaikan satu diantara nabi yang didapatkan kelebihan hidup hingga dikala ini. disuatu dikala, malaikat maut memiliki iktikad tiba pada nabi ilyas buat mencabut nyawanya. namun nabi ilyas menangis pada malaikat maut. seusai di tanya argumennya, nabi ilyas mengakui bersedih meninggalkan dunia lantaran hendak tidak lagi memiliki kesempatan buat berzikir pada allah.
allah pula mendengar kerasa berkecil hati nabi ilyas lalu merendahkan wahyu biar malaikat maut tunda pencabutan nyawa nabi ilyas. hingga dikala ini, nabi ilyas disangka masihlah hidup dan senantiasa berzikir pada allah.

4. cerita nabi isa alaihissalam
nabi isa difirmankan dalam injil dan quran hingga dikala ini ialah wujud nabi yang masihlah hidup. dalam islam, nabi isa diselamatkan dari penyaliban kalangan romawi dan yahudi di nazareth, lagi dalam agama kristen dipercaya bahwa nabi isa dibangkitkan berulang pasca momen penyaliban.



(sumber: http:// www. edukasi- kesehatan. com/2016/08/inilah-misteri-keberadaan-4-nabi-yang. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.