Insya Allah !! Enam Perbuatan Ini Bisa Kokohkan Kaki Saat Melewati Shirathal Mustaqim, Baca Selengkapnya

Umat islam tentu demikian sering di dengar dengan shirathal mustaqim.
jembatan ini hendak dilalui masing - masing bani adam pada pada hari kiamat nanti.
konon shirathal mustaqim disebut - sebut serupa rambut yang dibelah 7.
hingga sulit dibayangkan gimana manusia dapat melewatinya.

ditambah lagi, permukaan jembatan ini demikian licin, mempunyai kait, cakar dan jarum. meski di ujung jembatan terdapat surga yang menanti, tetapi sepanjang lintasan ialah neraka yang berapi - api.
perihal sejenis ini buat kaki tiap manusia tidak hendak gampang buat melangkah.

cuma amalan di dunia aja yang menyelamatkan, lagi selainnya mesti pasrah.
apabila aja manusia melaksanakan 6 perbuatan ini semasa hidup, jadi bisa jadi aja aja kaki hendak kuat sampai di ujung jembatan.


apa sajakah perbuatan itu? tersebut lengkapnya.

1. keterikatan pada masjid

perbuatan kesatu yang nyatanya mampu mengokohkan kaki kita dikala melalui jembatan ash - shirat ialah keterikatan pada masjid.

perihal ini sama serupa sabda rasulullah yang mengantarkan apabila masjid ialah tempat buat sebagian orang yang bertakwa.

oleh karna itu, allah hendak menyantuni orang yang peruntukan masjid bagaikan rumah dengan roh, aroma, dan rahmat. bukan sekadar itu, orang yang mempunyai keterikatan dengan masjid hendak di beri panduan oleh allah swt dikala lewat ash - shirat supaya dapat masuk dalam surga.

2. ikhlas bersedekah

tidak cuma keterikatan dengan masjid, supaya dapat lebih kaki kita tidak gampang terjerumus dalam neraka dikala melalui jembatan ash - shirat, jadi terdapat perbuatan yang perlu kita kerjakan ialah ikhlas dalam bersedekah.

pada intinya sedekah mampu dicoba dengan apa aja, bahwa satu perihal yang halal. baik itu harta, service terlebih lagi pula senyuman pula sudah disebutkan bagaikan sedekah.

tetapi, satu perihal yang perlu diingat dikala kita mengamalkannya belajarkan buat ikhlas memberinya pada teman .

karena terdapat balasan besar buat amalan yang demikian.

rasulullah saw bersabda :

“barangsiapa berbuat kebaikan dengan bersedekah jadi ia diijinkan lewat ash - shiraat dengan peroleh petunjuk. ”

3. memaafkan kekeliruan seseorang muslim

masing - masing manusia tentu tidak sempat luput dari kekeliruan dan dosa, baik itu pada allah maupun pada sesama muslim yang lain.

tetapi, tampaknya bagaikan sesama muslim kita wajib bersama memaafkan kesalahan teman .
karena dengan melaksanakannya, jadi allah hendak memudahkan langkah kita waktu melalui jembatan ash - shirat di akhirat nantinya.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh abu hurairah, rasulullah saw bersabda :
“barangsiapa yang bagikan maaf pada teman , jadi allah hendak menyedikitkan kesulitannya di hari kiamat. ”

4. mengurangi beban kesulitan orang lain

perbuatan sehabis itu yang pula jadi pengokoh kaki dikala melalui jembatan ash - shirat ini ialah dengan kurangi beban kesusahan teman .

dikala terdapat di dunia, bagaikan sesama manusia kita wajib bersama membantu satu sama lain.
dikala kita melaksanakannya dengan hati yang ikhlas, jadi allah hendak menolong kita dikala terdapat di akhirat nantinya.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh aisyah, rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang menyambungkan buat saudaranya yang muslim pada orang yang memiliki kekuasaan dalam mengemukakan kebaikan ataupun bagikan keringanan pada orang yang tengah dalam kesusahan, allah hendak berikan pertolongan atas kemudahan melalui ash - shiraath pada hari kiamat dikala kaki tergoyah. ”

5. membantu kebutuhan orang lain

kurang hanya kurangi beban teman , tampaknya biar mampu mengokohkan kaki dikala melalui jembatan ini kita wajib pula senantiasa membantu keperluan teman .

dalam hadits yang diriwayatkan dari anas, disebutkan apabila telah tiba seorang pada rasulullah saw.

dan bertanya, “wahai rasulullah, manusia gimana yang amat di cintai oleh allah? ” rasulullah menanggapi, “manusia yang amat di cintai allah ialah orang yang amat berguna buat yang yang lain, amalan yang amat di cintai oleh allah yang hendak buat kebahagiaan seseorang muslim yang lain ialah : memperingan kesulitan teman , memenuhi sebagian utangnya, berikanlah makan seorang yang tengah kelaparan, dan berikan kemudahan buat orang yang tengah memerlukan itu lebih baik daripada beriktikaf di masjid ini sejauh sebulan.

barangsiapa yang melapangkan diri buat membantu teman , allah hendak isi hatinya pada hari kiamat dengan keridhaan - nya dan siapa aja yang jalur dengan saudaranya hendak satu keperluan lalu ia dapat memenuhinya, jadi allah hendak mengambil keputusan 2 kakinya pada hari dikala kaki - kaki hendak terpeleset dalam neraka. ”

6. melindungi kalangan mukminin dari permasalahan kalangan munafik

perbuatan amat akhir yang mampu membantu kita waktu lewat jembatan ash - shirat ialah dengan melindungi kalangan mukminin dari kasus kelompok munafik. perihal ini bertujuan supaya kita selamat dari seluruhnya tipe permasalahan kelompok munafik yang mampu menjerumuskan kita dalam api neraka di akhirat nanti.

dalam hadits yang diriwayatkan oleh muadz bin anas, rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang melindungi seseorang mukmin dari kasus kelompok munafik, jadi allah hendak mengutus menurutnya seseorang raja yang hendak melindungi dagingnya pada hari kiamat dari panasnya api neraka dan siapa aja yang mau seorang terjerumus disuatu kejelekan, jadi allah hendak memasukkannya dalam jahannam hingga ia mau mengakui apa yang dikatakannya. ” (hr. abu dawud).

sekianlah informasi menimpa 6 perbuatan yang mampu mengokohkan kaki waktu melalui ash - shirat di akhirat nantinya.

bagaikan kalangan muslimin, telah sepantasnya kita senantiasa kerjakan amalan kebaikan.

artinya ialah supaya allah swt berikan balasan kebaikan pula pada kita. mudah - mudahan kita tercantum sebagian orang yang gampang langkahnya mengarah surga.. . . aminnn





(sumber : http:// metronkri. blogspot. com/2017/01/insya-allah-enam-perbuatan-ini-bisa. html)

1 komentar:

ads
Diberdayakan oleh Blogger.