Merinding !. Inilah 8 Kota Besar Yang Terancam Tenggelam . Tolong Batu Share

Mencairnya es di kutub utara akibat pemanasan global terus menjadi lama terus menjadi memprihatinkan. tiap tahunnya, permukaan air laut naik 1 - 3 milimeter. apabila tidak selekasnya diduga, menaiknya permukaan air laut tentu beresiko buat keberlangsungan hidup manusia yang tinggal di permukaan bumi. yang lebih berbahayanya, sebahagian kota gede di dunia tampaknya terancam terbenam akibat menaiknya permukaan air laut, pondasi yang rapuh, maupun penyedotan air tanah. berikut 8 kota besar didunia yg terancam tenggelam tersebut.

1. shanghai, china

shanghai dahulunya cuma satu tempat yang dikelilingi rawa. keperluan hendak tempat tinggal dan jumlah warga yang membesar membikin bangunan pencakar langit kian banyak di wilayah itu. tidak heran, masing - masing tahunnya permukaan tanah di shanghai turun separuh inchi. bersumber pada informasi pbs, permukaan tanah di shanghai turun dekat 2, 4 m dalam rentang kala tahun. 1921 hingga 1965. sekian banyak ahli memperkirakan, tanah di shanghai tidak mampu lagi menahan beban berat bangunan di atasnya. diperkirakan sesuatu waktu shanghai hendak terbenam bila sungai yangze meluap.

2. ho chi minh city (saigon) , vietnam

salah satu kota terpadat di asia tenggara ini pula terancam tenggelam. berkurangnya permukaan tanah membikin wilayah ini rawan banjir. tiap tahunnya, ketinggian banjir meninggi setinggi 2cm.

3. bangkok, thailand

kepala pusat peringatan musibah nasional thailand, smith dharmasaroja, memperkirakan pada th. 2100 bangkok hendak jadi atlantis ke - 2. kota ini hendak terbenam disebabkan sebagian aspek, serupa : pergantian hawa akibat akibat hunian kaca, menaiknya permukaan air laut, erosi tepi laut, dan juga perpindahan tanah. ditambah lagi letak kota yang rendah menyebabkan bangkok tiap tahunnya tetap alamiah banjir.

4. mumbai, india

tidak jauh tidak sama dgn bangkok, kelompok aktivis greenpeace memperkitakan pada th. 2100 kota mumbai hendak tenggelam oleh air laut. menaiknya air laut
hingga 5 mtr. menyebabkan kota ini warga di kota terancam kelangsungannya.

5. meksiko city, meksiko

kota yang satu ini tiap tahunnya terbenam sedalam 20cm
apabila berlangsung banjir. posisinya yang terdapat di lembah ditambah sistem drainase yang kurang baik membikin meksiko city terancamterbenam. mulai semenjak th. 1975, keahlian drainase kota itu turun 30 persen. namun dikala ini pemerintah tengah mengupayakan pembuatan terowongan drainase raksasa yang diklaim dapat menaruh air cukup banyak.

6. new york, amerika serikat

menaiknya permukaan air laut tampaknya turut mengecam kota di amerika serikat ini. letaknya yang terdapat di mulut sungai hudson yang tersambung langsung ke samudera atlantik turut jadi pemicunya. science daily memperkirakan, air laut kota itu naik 2 x lipat di banding lautan yang lain. tidak hanya itu, erosi tepi laut, penyusutan lapisan tanah dan peluluhlantahkan area mampu pula menimbulkan luapan air di kota yang di tahu bagaikan pusat usaha dunia itu.

7. venesia, italia

akhir th. 2012, kota ini terendam banjir parah. fenomena ini terdapat karna gabungan dari hujan rimbun dan angin dari selatan. sekurang - kurangnya 70 persen daratan di kota kanal ini terendam banjir dengan kedalaman hingga mencapai 1, 5 mtr. diatas wajar. banjir itu warnanya satu diantara isyarat bahwa posisi venesia senantiasa terbenam. christian science monitor terlebih lagi pula mencatat, kota itu turun permukaan tanahnya sepanjang 30 centimeter sejauh 100 th. amat akhir. meningkatnya ketinggian air di laut mediterania berikan mungkin besar kota kanal itu terbenam.

8. jakarta, indonesia

tidak hanya letak geografis yang terdapat dibawah permukaan air laut, keperluan hendak air tanah yang besar ditengarai jadi salah satu penyebabnya tenggelamnya daratan jakarta. populasi warga yang senantiasa meningkat jadi sebab amat utama kebutuhan hendak air tanah. dalam kurun dikala 20 th. ke depan, diperkirakan jumlah penduduk di ibukota meningkat hingga 40 juta jiwa.
pakar hidrologi asal belanda, janjaap brinkman mencerahkan apabila sistem penyedotan air tanah selalu dikerjakan, di penghujung masa ke - 21, jakarta hendak tenggelam sedalam 5 hingga 6 mtr.. tinggal menunggu waktu jakarta hendak tenggelam dibawah air laut serupa kota atlantis.
kota - kota itu terancam terbenam akibat menaiknya permukaan air laut dan pemanasan global. apabila kita tidak merubah langkah kita memperlakukan bumi, kota - kota itu hendak betul - betul tenggelam tanpa terdapat kita mampu berbuat apa juga. ayo, mulai hirau kepada lingkungan






(sumber : https: //islamku - terkini. blogspot. co. id/2017/01/merinding - inilah - 8 - kota - besar - yang. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.