Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya

Al - ‘allamah al - ‘arifbillah syaikh syaikh utsman berbarengan rombongan ulama yang lain berangkat berziarah ke makam rasulullah saw. , tiba - tiba dia dikasih kasyaf (tersingkapnya jilbab) oleh allah swt. dapat berjumpa dengan nabi muhammad.

di balik nabi muhammad demikian banyak orang yang berkerumunan. waktu ditanya oleh guru as - sayyid muhammad al - maliki itu: “ya rasulullah, siapakah orang - orang itu? ”

rasulullah menanggapi: “mereka ialah umatku yang amat aku cintai, dan juga diantara sekumpulan orang yang banyak itu terdapat sebagian tim yang begitu banyak jumlahnya. ”

kemudian guru as - sayyid muhammad al - maliki ajukan persoalan lagi: “ya rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok demikian banyak itu? ”

rasulullah kemudian menanggapi: “mereka ialah bangsa indonesia yang betul - betul banyak mencintaiku dan juga aku menggemari mereka. ”

kesimpulannya, guru as - sayyid muhammad al - maliki itu menangis terharu dan juga kaget. kemudian dia keluar dan juga ajukan persoalan pada jama’ah: “mana orang indonesia aku begitu cinta pada indonesia. ” (diambil dari ceramah syaikh kh. muhyiddin abdul qadir al - manafi).

sayyid muhammad alawi al - maliki merangkul mbah hasan mangli magelang. bagaikan fakta kecintaan as - sayyid muhammad al - maliki pada orang indonesia ialah dengan mendirikan pesantren spesial buat orang indonesia di mekkah. dan juga dia begitu suka dan juga senang apabila terdapat orang/ulama indonesia yang mengosongkan waktunya buat bersilaturrahim di rumahnya. terlebih lagi dia sering membagikan oleh - oleh (hadiah) pada orang/ulama indoensia.





(sumber: satuceritanet. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.