Nama-Nama yang Disebut Allah di Majelis Malaikat

Allah senantiasa membukakan pintu kebaikan untuk tiap umat - nya yang mau melaksanakan amal baik. tiap orang mempunyai peluang yang sama buat melaksanakan amal baik bagaikan bekal di kehidupan akhirat nanti.

allah mengutus sebagian malaikat buat menyebar ke segala dunia guna mencari orang - orang beriman yang lagi berkumpul di majelis dalam rangka mengingat allah. majelis inilah yang diucap bagaikan majelis ilmu ataupun dzikir.

ayat - ayat hendak penuhi majelis tersebut dan juga para pesertanya terus membaca ayat tersebut dan mengerti maknanya. tidak hanya itu, mereka pula mempraktikkan ke dalam kehidupan tiap hari.

nabi muhammad saw menyebutnya dengan sebutan kebun - kebun surga di bumi. terlebih lagi nabi menyarankan tiap umatnya buat menempati dan juga menikmati sajian hidayahnya bila melewati majelis tersebut lewat teks dzikir setiap hari.

sesuatu hari nabi menghadiri para teman - temannya yang lagi ramai berkumpul. banyak teman - temannya yang berkumpul pada dikala itu, setelah itu nabi bertanya menimpa apa yang dikerjakan para teman - temannya di situ.

dengan santun, mereka menanggapi kalau mereka berkumpul buat berdzikir dan juga memanjatkan pujian pada allah buat mengingat - nya karna banyaknya anugerah yang telah dikasih oleh allah sampai mereka beragama islam.

jawaban teman - temannya ini terdengar cemas bila berbuat salah, setelah itu nabi mengatakan kalau dia tidak memerintahnya buat bersumpah karna dia menyimpan curiga. tetapi, malaikat jibril telah memberitahukan bila allah telah membangga - banggakan mereka di majelis malaikat allah.

orang - orang yang beriman lebih mulia dari umat manapun. walaupun mereka mempunyai nama yang terkesan katrok, serupa tarjo, tarno, paijo dan juga tidak sekeren nama ribert, alex, ronald, ataupun yang lain, tetapi nama mereka hendak disebut - sebut di majelis malaikat - nya yang amat mulia. trik berdzikir yang benar wajib kita pelajari supaya memperoleh ridho allah.

ada keutamaan lain yang hendak dikasih pada orang beriman yang lagi duduk buat berdzikir menyebut nama allah swt. ia telah berjanji pada orang yang beriman kalau malaikat hendak diutus buat menaungi dan juga mengelilingi sembari mendoakannya, ketenangan hendak dihamparkan, dan juga rahmat hendak mengucur. rasululllah pula menarangkan kalau nama orang yang beriman hendak senantiasa diucap dalam majelis malaikat.

perihal ini mengarahkan pada kita betapa dahsyatnya khasiat berdzikir. dzikir merupakan salah satu amalan yang gampang buat dicoba tetapi balasannya amat besar. kita mampu berdzikir, kapan juga dan juga dimana juga, baik kala duduk, berjalan, tiduran, ataupun kondisi yang lain.

berdzikir hendak membikin kita terus menjadi dekat dengan allah karna kita tetap menyebut nama - nya. salah satu triknya merupakan dengan berdzikir sehabis shalat supaya dapat senantiasa dicoba tiap hari.

bersumber pada uraian di atas, dikenal kalau derajat seorang tidak terletak pada kekayaannya, maupun bagus tidaknya nama. namun, derajat seorang dipengaruhi oleh keimanan pada allah.

walaupun dia miskin dan juga mempunyai nama tidak keren, namun senantiasa beribadah hingga allah hendak meninggikan derajatnya di hadapan allah. karna yang terutama merupakan gimana allah memandang pribadinya daripada pemikiran sesama manusia terhadap pribadinya.

bagaikan seseorang muslim, kita wajib menggunakan waktu sebaik bisa jadi supaya lebih dekat dengan allah. amalan yang gampang ini dapat kita jalani kapan aja dan juga dimana aja sampai - sampai dalam kondisi whatever kita masih dapat berdzikir menyebut nama allah. tidak terdapat sebab lagi untuk kita buat tidak mengingat allah.

mudah - mudahan bermanfaat






(sumber: kumpulanmisteri. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.