Terkuak! Rute Pasukan Gajah Penghancur Kabah

Jejak - jejak pasukan gajah abrahah yang mau menghancurkan kabah bisa jadi tidak lama lagi hendak terkuak. kesempatan ini timbul kala sekelompok periset muda arab saudi berupaya menelusuri jejak - jejak jalan pasukan gajah itu.

dalam salah satu ayat alquran diceritakan terdapatnya pasukan bergajah yang dipandu gubernur yaman, abrahah. berkat proteksi allah, kabah dapat selamat dari gempuran itu sehabis timbulnya burung - burung yang menjatuhkan batuan dari kakinya.

diceritakan pasukan abrahah itu bawa 13 ekor gajah buat menghancurkan kabah.

“tak sempat jatuh batu yang mengenai pasukan kecuali terlarut dagingnya dan juga sirna berkeping - keping… abrahah al - ashram melarikan diri sedangkan badanya dibakar dan sirna berkeping - keping dan juga wafat dalam perjalanannya berulang ke yaman, ” kata pengkaji alquran abad ke - 14 masehi, ibn kathir.

sepanjang penelurusan meletihkan ini, para periset muda saudi melintasi gunung dan juga gurun. mereka pula mengabadikan potret - potret dari posisi memiliki. diawali dari utara najran sampai ke timur asir, dan juga penggalan barat kota baha.

sebagian web berarti dalam pencarian ini merupakan prasasti gajah di bebatuan wilayah pegunungan  (AL) qahr, sebelah tenggara tathlith. penemuan berharga lain merupakan sumur tua di hafaer saat sebelum timur asir, dan juga jalur beraspal di dekat kara di aqeeq daerah baha.

kepala kementerian geologi dari universitas king saud, arab saudi, mohammed al - amry mengkau telah memandang pola rute abrahah dan juga pasukan di tahlith dan juga baha.

“pasukan abrahah telah melewati perisai arab yang terdiri dari batu - batuan, dan ada tulisan dalam bahas humairiya di sebagian gunung, ” katanya serupa dilansir dream. co. id dari halaman arabnews, kamis, 9 oktober 2014.

bagi sumber sejarah islam disebutkan, abrahah yang beragama kristen dilaporkan telah membangun gereja mirip kabah di sanaa. abrahah mau menjadikan sanaa bagaikan tempat jiarah penduduk arab, bukannya kabah. harapannya, yaman dapat mendapatkan keuntungan dari kegiatan perdagangan. rencana inipun di informasikan ke raja ethiopia dan juga usul itu disetujui.





(sumber: dream. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.