Masihkah Sanggup Tertawa Setelah Membaca Azab Bagi Seseorang yang Meninggalkan Shalat. Silahkan Baca Ini

Tiap manusia yang diciptakan allah ta’ala di wajah bumi ini dituntut buat beriman kepadanya dan juga memiliki satu kewajiban yang amat utama dalam ibadah merupakan sholat. nanti di akhirat, amalan yang kesatu kali hendak diperhitungkan merupakan sholat dan juga sholat pula yang hendak memastikan tempat manusia ini hendak berakhir, jahannam ataupun surga. bukankah jin dan juga manusia diciptakan cuma buat sujud menyembah kepada si khalik… sholat pula yang membedakan antara orang yang mu’min (beriman) dan juga kafir (ingkar) kepada allah ta’ala.

ibnu abbas, mengatakan, “aku dengar rasulullah saw bersabda, iktikad hadits: “awalnya orang yang meninggalkan sholat itu, tidaklah ia tercantum kalangan islam. allah tidak terima tauhid dan juga imannya dan juga tidak terdapat faedah shadakah, puasa dan juga syahadatnya”. al - hadits.

dalam kejadian isra’ mi’raj rasulullah saw, bukan aja diperlihatkan tentang macam - macam orang yang beramal baik, namun pula diperlihatkan beberapa orang yang berbuat munkar, antara lain siksaan untuk yang meninggalkan sholat fardhu.

menimpa orang yang meninggalkan sholat fardu: “rasulullah saw, diperlihatkan pada sesuatu kalangan yang membenturkan kepala mereka pada batu, tiap kali benturan itu menimbulkan kepalanya rusak, setelah itu dia berulang kepada kondisi semula dan juga mereka terus tidak menyudahi melaksanakannya. kemudian rasulullah bertanya: “siapakah ini wahai jibril”? jibril menanggapi: “mereka ini orang yang berat kepalanya buat menunaikan sholat fardhu”. (tabrani)

orang yang meninggalkan sholat hendak dimasukkan ke dalam neraka saqor. iktikad firman allah ta’ala: “.. sehabis memandang orang - orang yang bersalah itu, mereka mengatakan: “apakah yang menimbulkan kalian masuk ke dalam neraka saqor ? ”. orang - orang yang bersalah itu menanggapi: “kami tercantum dalam kumpulan orang - orang yang tidak mengerjakan sholat”.. al - qur’an.

saad bin abi waqas bertanya kepada rasulullah saw menimpa orang yang melalaikan sholat, hingga jawab baginda saw, “yaitu mengakhirkan waktu sholat dari waktu asalnya sampai hingga waktu sholat lain. mereka telah menyia - nyiakan dan juga melupakan waktu sholat, hingga mereka diancam dengan neraka wail”.

bagi ibn abbas dan juga said bin al - musayyib tentang hadits di atas, ialah: “orang yang melengah - lengahkan sholat mereka sampai - sampai hingga kepada waktu sholat lain, hingga untuk pelakunya bila mereka tidak bertaubat allah menjanjikan mereka neraka jahannam tempat kembalinya”.

iktikad hadits: “siapa meninggalkan sholat dengan terencana, hingga sebetulnya ia telah kafir dengan nyata”.

bersumber pada hadits ini, sebagaian besar ulama (tercantum imam syafi’i) berfatwa: tidak harus memandikan, mengkafankan dan juga mensholatkan jenazah seorang yang wafat dunia dan juga mengaku islam, namun tidak sempat mengerjakan sholat. terlebih lagi, terdapat yang berkata haram mensholatkanya.

siksa neraka amat mengerikan
tidak hanya di akhirat, mereka yang meninggalkan sholat hendak menerima siksa di dunia dan juga di alam kubur yang terdiri dari 3 siksaan.

3 tipe siksa di dalam kubur ialah:

kuburnya hendak dihimpitkan serapat bisa jadi sampai - sampai meremukkan tulang - tulang dada.
dinyalakan api di dalam kuburnya dan juga api itu hendak membelit dan juga membakar badannya siang dan juga malam tiada henti - henti.
hendak timbul seekor ular yang bernama “suja’ul aqra” dia hendak mengatakan, kepada sang mati dengan suaranya bagai halilintar: “aku disuruh oleh allah memukulmu karena meninggalkan sholat dari subuh sampai dhuhur, setelah itu dari dhuhur ke asar, dari asar ke maghrib dan juga dari maghrib ke isya’ sampai subuh”. dia dipukul dari waktu subuh sampai naik matahari, setelah itu dipukul dan juga dibenturkan sampai terjungkal ke perut bumi karna meninggalkan sholat dhuhur. setelah itu dipukul lagi karna meninggalkan sholat asar, begitulah seterusnya dari asar ke maghrib, dari maghrib ke waktu isya’ sampai ke waktu subuh lagi. demikianlah seterusnya siksaan oleh “saja’ul aqra” sampai hari qiamat.

iktikad hadits: “orang yang meninggalkan sholat, hendak allah hantarkan kepadanya seekor ular besar bernama “suja’ul aqra”, yang matanya memancarkan api, memiliki tangan dan juga berkuku besi, dengan bawa perlengkapan pemukul dari besi berat”.

di dalam neraka jahanam ada wadi (lembah) yang didalamnya ada ular - ular berdimensi sebesar guntung dan juga panjangnya sebulan ekspedisi. kerjanya tiada lain kecuali menggigit orang - orang yang tidak mengerjakan sholat semasa hidupnya. dapat ular itu pula menggelegak di tubuh mereka sepanjang 70 tahun sampai - sampai sirna segala daging tubuh mereka. setelah itu badan berulang pulih, kemudian digigit lagi dan juga begitulah seterusnya.

dosa meninggalkan sholat fardhu
benda siapa yang (terencana) meninggalkan sholat fardhu 5 waktu:

subuh : allah ta’ala hendak menenggelamkannya kedalam neraka jahannam sepanjang 60 tahun hitungan akhirat. (1 tahun diakhirat=1000 tahun didunia=60, 000 tahun).
dhuhur : dosanya sama serupa menewaskan 1000 orang muslim.
asar : dosanya serupa menghacurkan ka’bah.
maghrib : dosanya serupa berzina dengan orang tuanya seorang diri.
isya’ : allah ta’ala hendak berseru kepada mereka: “hai orang yang meninggalkan sholat isya’, kalau saya tidak lagi ridha’ engkau tinggal dibumiku dan juga memakai nikmat - nikmatku, seluruh yang dipakai dan juga dikerjakan merupakan berdosa kepada allah ta’ala”.

siksa dan juga kehinaan untuk yang meninggalkan sholat

di dunia

a. allah ta’ala menyirnakan berkat dari usaha dan juga rezekinya.
b. allah ta’ala mencabut nur orang - orang mukmin (sholeh) dari pada (muka) nya.
c. dia hendak dibenci oleh orang - orang yang beriman.

kala sakaratul maut

a. ruh dicabut kala dia berposisi didalam kondisi yang amat haus.
b. ia hendak terasa sangat pedih kala ruh dicabut keluar.
c. ia hendak mati dalam kondisi kurang baik (su’ul khatimah).
d. dia hendak dirisaukan dan juga hendak lenyap imannya.

kala di alam barzakh

a. dia hendak terasa sulit (buat menanggapi) terhadap persoalan (dan menerima hukuman) dari malaikat mungkar dan juga nakir yang amat menakutkan.
b. kuburnya hendak jadi amat hitam.
c. kuburnya hendak menghimpit sampai - sampai seluruh tulang - tulang rusuknya berkumpul (serupa jari berjumpa jari).
d. siksaan oleh binatang - binatang berbisa serupa ular, kalajengking dan juga lipan.

malaikat jibril as, telah menemui nabi muhammad saw, dan juga mengatakan: “ya muhammad.. bukanlah diterima untuk orang yang meninggalkan sholat ialah: puasanya, shadaqahnya, zakatnya, hajinya dan juga amal baiknya”. orang yang meninggalkan sholat hendak diturunkan kepadanya masing - masing hari dan juga malam seribu laknat dan juga seribu murka. begitu pula para malaikat di langit ke - 7 hendak melaknatnya.

ya muhammad.. ! orang yang meninggalkan sholat tidak hendak menemukan syafa’atmu dan juga dia tidak terkategori dari umatmu.. tidak boleh diziarahi kala dia sakit, tidak boleh mengiringi jenazahnya, tidak boleh beri salam pada nya, tidak boleh makan minum dengan nya, tidak boleh bersahabat dengannya, tidak boleh duduk besertanya, tidak terdapat agama menurutnya, tidak terdapat keyakinan untuk nya, tidak terdapat menurutnya rahmat allah dan juga dia dihimpun berbarengan dengan orang munafiqiin pada susunan neraka yang amat dasar (diazab dengan sangat dahsyat.. ).

sabda nabi muhammad saw, iktikad hadits: “perjanjian (perbandingan) diantara kita (orang islam) dengan mereka (orang kafir) yakni sholat, dan juga barangsiapa meninggalkan sholat sebetulnya dia telah jadi seseorang kafir”.

wahai saudaraku umat islam, ayo kita merenung sejenak tentang ancaman azab untuk yang meninggalkan sholat fardhu. apa guna kita hidup di dunia nikmat berlimpah harta bila kita tercantum kalangan orang - orang yang meninggalkan sholat.. ?. . banyak sekali saudara - saudara kita yang lalai dalam urusan ini. ingatkan!. .

orang yang meninggalkan sholat dan juga mati dalam kondisi belum bertaubat, hingga dia harus menerima azab allah ta’ala!. . orang yang meninggalkan sholat, tidak hendak menemukan syafa’at nabi muhammad saw, karna mereka telah jadi kafir dan juga orang kafir tidak berhak menemukan syafa’at nabi muhammad saw. iktikad hadits: “siapa meninggalkan sholat dengan terencana, hingga sebetulnya ia telah kafir dengan nyata”. ancaman allah ta’ala terhadap orang - orang yang meninggalkan sholat bukan sekadar ancaman belaka. tetapi, tentu terjalin setimpal janjinya.

siapakah orang yang sombong?
orang yang sombong merupakan orang yang diberi penghidupan dan juga kenikmatan tetapi tidak ingin sujud pada yang menjadikan kehidupan itu, ialah allah rabbul alamin tuhan semesta alam. hingga bertasbihlah seluruh apa yang terdapat di bumi dan juga di langit pada tuhannya kecuali iblis dan juga manusia yang sombong diri.

siapakah orang yang telah mati hatinya?
orang yang telah mati hatinya merupakan orang yang diberi petunjuk lewat ayat - ayat qur’an, hadits dan juga cerita - cerita kebaikan tetapi mereka tidak merasakan kesan apa juga di dalam jiwanya buat bertaubat.

siapakah orang dungu otaknya?
orang yang dungu otaknya merupakan orang yang tidak ingin melaksanakan ibadah tetapi menyangka kalau allah ta’ala tidak hendak menyiksanya dengan kelalaiannya itu dan juga kerap terasa tenang dengan kemaksiatannya.

siapakah orang yang bodoh?
orang yang bodoh merupakan orang yang bersungguh - sungguh berupaya sekuat tenaga buat dunianya sebaliknya akhiratnya diabaikan.

wallahu a’lam bish - shawaab






(sumber: https:// kabarnet. in/2012/11/13/azab-mengerikan-bagi-yang-meninggalkan-sholat/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.