5 Keutamaan Jujur yang Akan Dimulyakan Allah Dunia dan Akhirat

Jujur menggambarkan salah satu perilaku terpuji yang sepatutnya dipunyai oleh kita bagaikan manusia, supaya terbentuk kehidupan yang tentram dan juga damai. serupa yang dicontohkan oleh nabi besar muhammad saw dalam kehidupan tiap hari dia.

perihal ini setimpal dengan hadist nabi besar muhammad saw yang berkata bahwasannya orang yang tetap mengatakan jujur hendak bawa orang tersebut dalam kebaikan dan juga perihal tersebut pula mampu membawakan orang yang berlagak jujur ke surga. berikut sebagian keutamaan jujur:

1. orang yang jujur hendak masuk jujur ke surga
jujur menggambarkan salah satu perilaku terpuji yang disukai oleh allah swt sampai - sampai benda siapa berlagak jujur dalam kehidupan satu hari hari hendak mampu masuk surga.

2. orang yang jujur hendak melahirkan ketenangan
kala kita dalam satu hari hari mengamalkan perilaku jujur serupa yang dicontohkan rosulullah pastinya hidup kita hendak tenang karna kita senantiasa mengatakan benar dan juga tidak sempat berdusta kepada teman .

3. orang yang jujur hendak disukai seluruh manusia
siapa yang tidak suka dengan orang yang berperilaku al - amin ataupun berperilaku jujur, tentulah seluruh orang didunia menggemari orang - orang yang berlagak jujur karna mereka tidak mengatakan dusta sampai - sampai membikin orang disekeliling mereka terasa damai.

4. orang berlagak jujur hendak menemukan derajat tertinggi
serupa sabda rasulullah saw, bahwasanya orang yang berperilaku jujur bila dia wafat dunia hingga ia tercantum kalangan orang yang mati syahid. subhanallah betapa luar lazimnya keutamaan jujur ini.

5. orang yang jujur hendak menemukan keberkahan
allah menggemari orang yang yang berlagak jujur dan juga membenci pendusta hingga orang yang berlagak jujur hendak menemukan keberkahan dari allah swt. sudah amat jelas bahwasannya allah menggemari orang yang mengatakan jujur setimpal yang dianjurkan nabi muhammad dan juga membenci orang yang mengatakan dusta.






(sumber: satujam. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.