MAKAM ''GUS DUR'' AMBLES SAAT HUJAN DERAS, Lihat yang TERJADI SELANJUTNYA!!!!

Laporan mengejutkan dari jombang, jawa timur, kalau di bulan februari 2016 kemudian terdapatnya kejadian amblesnya makam kepunyaan seseorang cucu dari ulama besar indonesia kh. hasyim asy’ari yang menggambarkan pendiri nahdatul ulama (nu). makam tersebut ialah miliknya ialah kh. abdurrahman wahid (gusdur) , yang telah sebagian tahun yang kemudian telah dikubur dan juga disemayamkan di zona komplek pondok pesantren tebu ireng, jombang, jawa timur.

sedangkan dikala ditanyakan kepada kh. sholahuddin wahid ataupun gus sholah menimpa perihal tersebut, dia mengakui baru mendengar laporan, " aku baru dengar tempo hari itu. apabila ditanya ambles dan juga terdapat kain kafannya yang masih utuh, amati aja seorang diri. aku masih di jakarta ini, " tegas gus sholah.

bagi salah seseorang pengurus pondok pesantren tebu ireng, lukmanul hakim, membetulkan kejadian amblesnya makam mantan presiden
ri ke - 4 kh. abdurrahman wahid ataupun gus dur. walaupun keluarga gus dur di jakarta baru menemukan kabarnya, tetapi momen itu sesungguhnya terjalin pada selasa.

" dikala itu peziarah membludak dan hujan juga turun cukup deras, yang aku tahu itu berlangsung selasa tempo hari, 16 februari 2011 dekat jam 03. 00 waktu indonesia barat (WIB). dikala itu juga lagi diselenggarakan pula perayaan maulid nabi muhammad saw, " kata lukman hakim dalam pembicaraan serupa yang dikutip vivanews. com, jumat (19/2/2016).

" amblesnya makam gus dur itu cukup dalam, kedalamannya apabila diurug (tutup) hampir memerlukan 3 karung tanah, dikala ini, lagi dicoba revisi di makam gus dur. setelah itu dikala ambles itu, kain kafan gus dur nampak begitu bersih serupa baru. itu aku dengar dari mereka yang berziarah menjelang peringatan maulid, " tutur ia, " lanjut ia.

keadaan makam gus dur nampak di zona komplek pondok pesantren tersebut dengan permukaan paving blok. [publikinformasi6878. blogspot. com]






(sumber: https:// dakwah- keren. blogspot. com/2017/01/makam-gus-dur-ambles-saat-hujan-deras. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.