Tuduhan Kasus Makar, Polisi Bakal Periksa Pengelola Bus yang Angkut Massa Aksi 212

Pengelola industri otobus po npm padang panjang, angga hendak ditilik penyidik polda metro jaya terpaut permasalahan perkiraan makar. angga hendak ditilik di gedung ditreskrimum polda metro jaya pada rabu (28/12) lusa.

" itu hendak ditilik bagaikan saksi mata terpaut permasalahan makar, rencana hendak ditilik bertepatan pada 28, " ucap kabid humas polda metro jaya, kombes raden prabowo argo yuwono dikala dihubungi, ahad (25/12).

argo berkata, nantinya angga hendak ditilik terpaut apakah massa aksi 212 yang dibawa ke jakarta tersebut dikerahkan buat makar ataupun tidak. perihal itu bertujuan buat menguak permasalahan makar yang diprediksi dicoba oleh rachmawati soekarnoputri dkk.

" ia tidak ikut serta, statusnya kan saksi mata, nanti ditanyakan berapa bis yang dibawa dan juga berapa penumpang yang dibawanya. ia bagaikan saksi mata aja, " kata argo.

buat dikenal, pengecekan terhadap angga tersebut menggambarkan kelanjutan dari penangkapan yang dicoba polisi terhadap 12 tokoh menjelang aksi 212 di silang monas, jumat (2/12) kemudian.

8 di antara lain sudah diresmikan jadi terdakwa permasalahan perkiraan makar, ialah mantan anggota staf pakar panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) brigadir jenderal (purn) adityawarman thaha, mantan kepala staf komando cadangan strategis angkatan darat (purn) kivlan zein, sri bintang pamungkas, wakil kepala universal partai gerindra bidang pandangan hidup rachmawati soekarnoputri, aktivis ratna sarumpaet, kepala bidang pengkajian pandangan hidup partai gerindra eko suryo santjojo, aktivis solidaritas teman cendana firza husein, dan juga tokoh buruh alvin indra angkatan laut (AL) fariz.

3 terdakwa yang yang lain, ialah kepala komando barisan rakyat rizal
izal, kepala aliansi warga jakarta utara jamran, dan juga hatta taliwang. ketiganya disangka karna melaksanakan penyebaran ujaran kebencian. tidak hanya itu, polda metro pula menangkap musisi yang pula calon wakil bupati bekasi ahmad dhani lantaran dikira melaksanakan penghinaan terhadap presiden j0k0 wid0d0. dia juga sudah diresmikan bagaikan ditersangka. dari 12 tokoh yang ditangkap tersebut, cuma 3 orang yang masih ditahan, ialah sri bintang pamungkas, rizal, jamran, dan juga hatta taliwang.

sumber: republika

***

(tulisan panggilan kepada pengelola po npm yang tersebar di sosial media)

po npm, yang menggambarkan akronim dari naikilah industri minang (didirikan di padang panjang, minangkabau, tahun 1937) menggambarkan salah satu industri otobus (po) tertua di sumatera yang masih beroperasi sampai saat ini.

industri jasa transportasi yang didirikan pada tahun 1937 oleh bahauddin sutan barbangso nan kuniang ini berbasis di kota padang panjang, sumatera barat. saat ini industri keluarga tersebut dikelola oleh generasi ketiga, ialah angga vircansa chairul, yang saat ini hendak ditilik pihak kepolisian terpaut aksi 212.




(sumber: http:// www. portalpiyungan. co/2016/12/tuduhan-kasus-makar-polisi-bakal. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.