[ANALISA] Kenapa Israel & Iran Aman dari Teror ISIS? Kenapa Turki yang Terus Jadi Sasaran ?

Sebanyak 39 orang dinyatakan tewas dan juga 70 yang lain luka - luka akibat gempuran teroris memberondong secara brutal dengan senjata spontan ak - 47, yang memuntahkan 120 tembakan ke arah para tamu di suatu club malam, reina nightclub di wilayah ortakoy, istanbul, turki, pasca malam pergantian tahun, 1 januari 2017, dekat jam 01. 30 waktu setempat.

pada dikala peristiwa berlangsung, terdapat dekat 700 orang berposisi di wilayah tersebut. sebagian warga melompat dari jembatan boshporus yang tidak jauh dari posisi peristiwa buat menyelamatkan diri.

kelompok teroris isis, pada senin (2/1/2016) , mengklaim bertanggung jawab atas gempuran tersebut.

dalam statment yang disebar di media sosial, isis berkata kalau sala satu " tentara kekhalifahan " telah melancarkan gempuran di klub malam reina, di tepi selat bosphorus pada minggu dini hari (1/1/2016).

isis dalam statment itu berkata gempuran dilancarkan karna turki telah jadi pelayan negara - negara kristen. isis berkata gempuran itu merupakan wujud balasan atas intervensi turki di suriah.

mengapa isis menjadikan turki bagaikan sasaran gempuran mereka? dan juga bukan israel? ataupun iran yang ikut menerjunkan milisi syiah menolong assad membantai masyarakat suriah?


mengapa turki? bukan israel ataupun iran?

berikut analisa pengamat internasional hasmi bakhtiar yang di informasikan di account twitternya @hasmi_bakhtiar (3/1/2017) :

(1) ini salah satu tujuan penyerangan di turky. ngancurin ekonomi paling utama zona pariwisata.

(2) kesaksian wanita dalam nightclub di istanbul: 2 orang masuk meneriakkan allahuakbar dan juga setelah itu menembak para wisatawan. begitu biadab!

(3) turky udah " bener " jadi sasaran isis, maksudnya ia (turki yang dipandu erdogan) di jalur yang benar.

(4) israel dan juga iran yang jadi setan di wilayah nyaman dari isis? yah karna mereka bertiga " millah wahidah ". (satu kubu)

(5) isis dan juga kurdi walaupun idiologi dan juga tujuan mereka berubah tetapi setuju dalam memusuhi turky, di mari pula konvensi isis dengan barat.

(6) isis bukan ga tau mereka hanya dijadiin perlengkapan oleh barat, tetapi isis pula perlu eksis dan juga dana. sepakatlah mereka.

(7) pemikiran isis ini ingin dikaji dari sisi mana aja tentu salah. dari sisi " naqli " (dalil al - quran hadits) mereka pendosa dari sisi " aqli " mereka jahil.

(8) tetapi ini pr buat para pemimpin, ketidakadilan dan juga kedzaliman hendak melahirkan radikalisme. solusinya cuma keadilan dan juga kesejahteraan.

(9) tanpa ilmu dan juga akhlak hingga jihad cuma bagaikan ajang penghancuran nama islam dan juga teror untuk warga.

(10) dan juga yang lebih beresiko dari itu seluruh merupakan hendak menjauhkan pelakunya dari nilai kemanusiaan. ini yang terjalin di golongan pengikut isis.

(11) susah dibayangkan di tengah warga kita terdapat orang2 tanpa nilai kemanusiaan. menghalalkan darah, harta






(sumber : http:// yesmuslim. blogspot. com/2017/01/analisa-kenapa-israel-iran-aman-dari. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.