ARAB SAUDI Antara Yang Aku Dengar Dan Yang Aku Lihat

Kerap saya mendengar orang mengatakan: " arab saudi merupakan antek - antek israel "

hendak namun saya memandang dan juga melihat para khutaba dan juga ulama arab saudi mendoakan muslimin palestina. akupun melihat dan juga membaca raja salman mengutuk dengan keras aksi agresor yahudi.. . dan juga dia memainkan kedudukan politiknya di dunia internasional buat menghentikan aksi israel.. . bantuan - bantuan finansialpun juga digelontorkan buat membangun berulang infrastruktur gaza yg porak poranda.

***

kerap saya mendengar media massa bertutur kalau arab saudi tidak hirau dengan urusan kalangan muslimin.

hendak namun saya meyaksikan jutaan kalangan muslimin rohigya dan juga suriah di tampung di negara ini, tidak sekadar dikasih tenda - tenda pengungsian terlebih lagi lebih dari itu, mereka diberi faslitas santapan, tarbiyah dan juga pekerjaan. tidak kah kita masih ingat.. . berapa juta dollar yang dikucurkan arab saudi buat korban tsunami aceh ? ? ? ?

***

kerap saya mendengar media indonesia mengatakan: " negeri arab saudi tidak becus ngurus jemaah haji "

hendak namun saya melihat milyaran ataupun terlebih lagi trilyunan dollar digelontorkan oleh kerajaan arab saudi buat membangun dan juga membagikan sarana yang aman untuk tamu - tamu allah.

bukit batu yang kokoh dihancurkan dan juga dibuatkan terowongan - terowongan raksasa buat mempermudah jemaah haji dalam ekspedisi mengarah lempar jumroh.. . terowongan2 itu dilengkapi mesin penetral hawa supaya para jamaah tidak terasa sesak, ditambah eskalator yang mutahir buat mempermudah ekspedisi para jemaah.. . para tentara yang sepatutnya memikul senjata, mereka dengan tabah memusatkan dan juga berteriak2 demi kelancaran arus jemaah di terowongan.. . mereka bawa semprotan2 air.. . supaya membagikan kesegaran untuk jemaah yang keletihan.

di bangunkan kemah - kemah di mina plus pengatur hawa supaya jemaah tdak kepanasan.

masjidil haram diperluas supaya energi tampung jemaah terus menjadi banyak, dibuatkan mathof (tempat thowaf) buat para lanjut usia yang cacat supaya gampang melaksanakan thowaf.

wc2 dan juga tempat wudhu di lantai dasar diperbanyak dan juga dilengakapi eskalator buat memudahkan para tamu - tamu allah.

dan juga masih banyak lagi yang tidak dapat aku sebutkan semua

***

saya kerap mendengar media mengatakan: " arab saudi negeri yang merombak kota suci makkah jadi serupa kota las vegas ".

tetapi saya melihat dengan mata kepalaku seorang diri.. . makkah masih dan juga insya allah tetap dalam naungan syariah.. . tiada diskotik, tiada tempat perjudian, tiada tempat pelacuran

tiada rambut/aurat perempuan nampak.. . . toko2 dan juga marketpun tutup kala panggilan shalat dikumandangkan, para tamu allah di muliakan, dan juga sedikit sekali ditemukan kejahatan. kalaupun terdapat kejahatan dan juga kemungkaran.. . itu bukan berarti kerajaan melegalkannya.

***

kerap saya mendengar orang bilang " arab saudi merupakan negeri penyiksa para tkw "

tetapi saya memandang seorang diri seseorang lelaki saudi dengan baju khasnya selepas shalat ashar mendatangiku di salah satu masjid di kota riyadh dan juga mengatakan: anta indunisiy? anta dai hena? (kamu orang indonesia? kamu seseorang dai? ) , dia melanjutkan kalimatnya kepadaku: saya memiliki seseorang pembantu perempuan di rumah.. saya amat kasihan kepadanya, saya mau menghajikan ia tahun ini, bisakah kamu membntuku buat menciptakan travel spesial buat para tkw indonesia supaya pembantuku dapat haji berbarengan mereka?

dalam hatiku mengatakan: majikan ini baik sekali, dia tidak cuma mencermati urusan dunia aja untuk pembantunya.. terlebih lagi dia membantunya buat menyempurnakan rukun islamnya.

cerita lain, seseorang pembantu mengatakan kalau majikan lelakinya amat baik sekali, bahwa ia tiba dokter kantor hingga dia mengatakan keras di depan pintu " saya dataang " maksudnya pembantu perempuan wajib mengenakan hijab. majikan wanitanya juga baik hati dia kerap mengajaknya makan bersamanya.. . klo terdapat berita di televisi ttg indonesia hingga sang pembantu yang di dapur terpanggil buat turut meyaksikannya.. . . bila terdapat kegiatan kajian syekh di televisi hingga pembantu tersebut pula diajak menyimak bersamanya. kala kembali ke indonesia sang pembantu inipun dibekali banyak kitab2 terjemahan bahasa indonesia.

***

saya mendengar orang - oeang mengatakan: " arab saudi negara wahabi anti ulama madzhab "

hendak namun saya melihat di kampus - kampus saudi kitab - kitab ulama madzhab dimuliakan dan juga dipelajari.

***

kerap saya mendengar orang2 menjelek - jelekan arab saudi.. . . hendak namun yang saya amati:

- kerajaan arab saudi menjadikan hukum islam bagaikan undang - undang negara
- hudud dan juga qishas diterapkan di negara arab saudi
- negeri berdasar ahlussunnah wal jamaah alal kitab was sunnah ala fahmi salafil ummah
- syiar - syiar islam nampak jelas di negara arab saudi
- imam - imam masjid digaji dan juga dimuliakan oleh negara
- di arab saudi tarbiyah gratis
- arab saudi membagikan bea siswa untuk kanak - kanak kalangan muslimin dari lintas daratan buat menimba ilmu di negerinya.
- tidak terdapat pajak
- tidak terdapat duit parkir
- tidak terdapat duit pembayaran jasa tol
- angka kejahatan amat sedikit terlebih lagi arab saudi merupakan negeri di dunia yang amat terkecil angka kejahatannya.
- tidak terdapat miras dijual secara sah.
- tidak terdapat tempat intermezo, diskotik, prostitusi dan juga perjudian. kalaupun terdapat hingga itu bukan suatu yang sah.. dan juga hendak ditindak keras bg pelakunya.
- tempat - tempat berbelanjaan besar sekelas carefour maupun yg yang lain wajib tutup apabila adzan datang. sebagaimana yang aku amati di kota riyadh dan juga kota jeddah, begitu pula makkah dan juga medinah.
- di mall2 tersebut sajikan masjid besar, yang bila adzan datang penuh sesak dengan orang shalat.. . maksudnya negeri ini sanggup membina warganya buat mengingat allah.
- negeri arab saudi ini jadi negara kedua untuk para pekerja.. . amat banyak kita jumapai negeri ini menampung tenaga kerja dari negeri2 muslim.

mudah - mudahan allah senantiasa melindungi negara tauhid dan juga melindunginya dari makar musuh - musuhnya.

mudah - mudahan allah melindungi rajanya al - malik salman bin abdil aziz hafizhahullah dan juga senantiasa membimbingnya..

aamiin allahuma aamiin..

riyadh ksa, 14 dzulhijjah 1436 h

akhukum fillah,
ustadz abu abdillah fadlan fahamsyah





(sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2016/08/arab-saudi-antara-yang-aku-dengar-dan. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.