INIKAH Azab Allah Untuk Myanmar? Rintik Hujan Seukuran Bola Golf Hancurkan Ribuan Rumah, Subhanallah!

Badai besar lagi menyerang myanmar sejauh akhir minggu ini. rintik hujan dilaporkan seukuran bola golf di sebagian provinsi. imbasnya 8 masyarakat tewas, ribuan rumah sirna, dan ribuan pagoda ambruk.

channel news asia mengatakan, minggu (24/4) , kehancuran amat parah terjalin di provinsi mandalay. di desa yay tha yauk, 6 masyarakat tewas karna longsor dan juga banjir.

" kabar yang kami terima sedikitnya 7. 500 rumah sirna akibat terjangan badai, " kata phyu lei tun, dirjen kesejahteraan sosial, paham musibah, dan relokasi myanmar.

di wilayah mandalay, badai bercampur hujan kerikil dan juga butiran es batu. " aku memandang balok es jatuh dari langit, " kata yin myo, masyarakat yang rumahnya beruntung tidak rusak.

dari kabar tv pemerintah myanmar, jumlah pagoda yang rubuh ataupun rusak menggapai 1. 700 tersebar di wilayah selatan negeri itu.

badai besar ini terjalin sehabis kemarau panjang menyerang myanmar. pada jumat (22/4) , cuaca pernah panas sampai menggapai 40 derajat celcius, kemudian bergeser jadi hujan deras.

pada 2008, myanmar sempat dihajar siklon nargis, salah satu badai terparah sejauh sejarah peradaban. musibah alam parah itu merangsang tewasnya 22. 980 jiwa ditambah 42 ribu orang masih lenyap hingga saat ini.







(sumber : yesmuslim. blogspot. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.