Kisah Dubai dan Kebenaran Sabda Nabi

Kehidupan ini merupakan nyata. lebih nyata dari komentar siapa juga tentang realitas. dia terus bergerak, mengalir, dan juga berbeda. hari ini, seorang miskin bertelanjang kaki. besok hari, seketika dia jadi miliyuner yang membangun gedung pencakar langit yang besar. nabi sempat bersabda menggambarkan suasana kehidupan akhir era,

“dan apabila engkau melihat mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan juga penggembala kambing, (setelah itu) berlomba - lomba membikin bangunan yang besar. ”

sabda dia ini nyata! lebih nyata dari komentar siapapun tentang realitas.

kali ini kita menceritakan tentang dubai, suatu emirat (propinsi) di negeri uni emirat arab yang jadi fakta dari sekian banyak kebenaran sabda nabi.

sabda nabi
sesuatu hari, bumi jadi saksi mata pertemuan 2 makhluk agung dan juga mulia. malaikat yang tersadu berjumpa dengan manusia termulia. malaikat jibril tiba menjumpai nabi kita muhammad. jibril tiba dengan bentuk manusia. dia tiba dengan penampilan indah. menggunakan pakaian yang teramat putih ditimpali corak rambut yang gelap kelam. dia tiba berdialog dengan nabi muhammad buat membagikan pengajaran kepada para teman. jibril bertanya tentang islam, iman, dan juga ihsan. setelah itu dia bertanya tentang ciri kiamat. di antara jawaban nabi merupakan,

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ.

“dan apabila engkau melihat mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan juga penggembala kambing, (setelah itu) berlomba - lomba membikin bangunan yang besar. ” (hr. muslim).

inilah di antara isyarat hari kiamat. ciri hari kiamat terdapat yang sifatnya baik. terdapat pula yang kurang baik. terdapat pula cuma sekadar laporan ataupun ciri yang aslinya tidak bertabiat baik maupun kurang baik. cuma semata - mata ciri dan juga laporan supaya manusia siuman kalau kiamat tentu terjalin. contohnya serupa berlomba - lomba membikin bangunan yang besar ini.

dalam hadits lain, yang diriwayatkan imam ahmad dari ibnu abbas radhiyallahu ‘anhuma, terdapat penjelasan ekstra. ibnu abbas bertanya kepada nabi ﷺ:

يَا رَسُـولَ اللهِ، وَمَنْ أَصْحَابُ الشَّاءِ وَالْحُفَاةُ الْجِيَـاعُ الْعَالَةُ قَالَ: اَلْعَرَبُ.

“wahai rasulullah, dan juga siapakah para pengembala, orang yang tidak mengenakan sandal, dalam kondisi lapar dan juga yang miskin itu? ” dia menanggapi, “orang arab. ” (musnad ahmad, iv/332 - 334, nomor. 2926).

emirat dubai
dubai merupakan salah satu emirat di daerah uni emirat arab (uae). uae seorang diri menggambarkan suatu negeri federasi yang terdiri dari 7 emirat yang kaya hendak minyak bumi. 7 emirat ini merupakan: abu dhabi, ajman, dubai, fujairah, ras al - khaimah, sharjah, dan juga umm al - qaiwain. pada tahun 1971, 6 dari emirat ini – abu dhabi, ajman, fujairah, sharjah, dubai, dan juga umm al - qaiwain – bergabung buat mendirikan uni emirat arab. setahun selanjutnya, ras al - khaimah menyertai mereka. dubai merupakan ke - emiran yang amat terkenal.

terdapat yang berkata, nama kota ini berasal dari bahasa persia. karna dahulu daerah ini berposisi di dasar kekuasaan kekaisaran sasaniyah persia. terdapat pula yang berkata kata dubai berasal dari bahasa arab dabba (arab: دَبَّ – يَدُبُّ) yang maksudnya menjalar ataupun mengalir. karna di dubai ada aliran suatu sungai air garam yang saat ini diketahui dengan khor dubai ataupun dubai creek.

dubai terletak di sejauh tepi laut teluk arab dipandu oleh keluarga al - maktoum semenjak 1883. pemimpinnya dikala ini merupakan mohammed bin rashid al - maktoum yang pula berprofesi bagaikan perdana menteri dan juga wakil presiden uea.

dubai saat sebelum metropolis
dalam wawancara dengan bbc, syaikh mohammed bin rashid al - maktoum menampilkan rumah kakeknya, tempat bermain di masa kecilnya. dia berkata, “inilah tempat ayahku, ibuku, dan juga kami tinggal. dikala saya lahir tidak terdapat listrik di mari. cuma penggalan itu dan juga itu (dia menunjuk 2 titik tempat lampu menyala di rumah besar itu) dan juga tidak terdapat air”.

statment pendek ini, menggambarkan gimana kondisi dubai saat sebelum bertransofmasi jadi kota metropolis. rumah keluarga al - maktoum, keluarga emir dubai, merupakan rumah yang hitam dan juga kesusahan air. terlebih rumah rakyat biasa.

walaupun minyak sudah ditemui semenjak tahun 1966, tahun 1973, cuma terdapat satu hotel berkelas di situ, hotel sheraton. bahwa saat ini malah amat susah menciptakan hotel yang tidak berbintang 5 di dubai, terlebih lagi terdapat hotel berbintang 7 di situ.

ikuti gambar dan juga video berikut buat mengenali keadaan dubai saat sebelum jadi kota metropolis:
suatu pasar di pusat kota dubai pada tahun 1970
caravan onta di dubai. berlangsung antara tahun 1960an – 1970an.
dubai pada tahun 1960an - 1970an

video: dubai tahun 1969

dubai metropolis
islam merupakan agama yang tidak membatasi kemajuan ilmu pengetahuan dan juga teknologi. inovasi dalam perihal dunia dibuka selebar - lebarnya sepanjang tidak melanggar syariat. di era dulu umat islam populer dengan kemajuan arsitekturnya. oleh karna itu, ciri hari kiamat berbentuk berlomba - lombanya manusia dalam meninggikan bangunan tidak dikategorikan bagaikan kasus yang nilai dasarnya kurang baik. terlebih lagi dapat jadi pembangunan ini berguna dan juga maslahat.
dubai modern

saat ini di dubai, seluruhnya serba - serbi besar, luas, dan juga besar. megah, elegan, hingga membikin mulut ternganga. dubai merupakan kota dengan perkembangan tercepat di dunia. gurun yang kosong telah berbeda jadi gedung - gedung pencakar langit. onta - onta telah berbeda jadi ferrari, mercedes, hummer, dll. di antara bangunan besar di dubai merupakan:

kesatu: burj dubai ataupun yang diketahui burj khalifa, menggambarkan bangunan paling tinggi di dunia. tingginya 818 meter, kurang 182 meter lagi jadi 1 kilometer. di dalamnya terdapat 30. 000 rumah dan juga 9 hotel elegan.

kedua: 10 hotel paling tinggi di dunia, 7 di antara lain terdapat di dubai. 5 hotel paling tinggi; jw marriott marquis dubai (355 meter) , rose rayhaan (333 meter) , burj angkatan laut (AL) arab (321 meter) hotel termewah di dunia, jumeirah emirates towers hotel (309 meter) , the address downtown dubai (306 meter) , seluruhnya terdapat di dubai.

ketiga: shopping mall terbanyak di dunia merupakan dubai mall dengan luas 50 kali luas lapangan sepak bola dan juga ada 1. 200 toko. di dalamnya terdapat akuarium terbanyak di dunia yang isinya 33. 000 hewan laut.

keempat: al - maktoum international airport ataupun dubai international airport menggambarkan lapangan terbang terluas ke - 3 di dunia.

kelima: dubailand. saat ini walt disney world resort di orlando memegang rekor halaman bermain terluas di dunia. bahwa pembangunan dubailand rampung, hingga halaman yang luasnya 2 kali lipat walt disney ini hendak memegang rekor baru.
aquarium di dubai mall

masih banyak lagi gedung - gedung besar dan juga bangunan - bangunan yang ‘wah’ di dubai. terdapat tower kembar emirates menara yang wujudnya serupa 2 batang cokelat toblerone. hotel dasar laut di kedalam 33 meter. gedung 68 lantai, yang masing - masing lantainya dapat berbalik 360°. belum lagi pulau buatannya serupa the world ada 300 pulau buatan membentuk peta dunia. setelah itu pula palm island yang ada 2000 vila dan juga 40 hotel elegan. belum lagi kendaraan luar biasa elegan. kamu masih berpikir orang arab identik mengendarai onta? ganti lekas perspektif lama itu. di dubai, mobil elegan berlapis perak dan juga emas juga terdapat. sampai - sampai polisi dubai layak diucap world’s fastest police karna kendaraan mereka mclaren mp4 - 12c, lamborghini, aston martin, bentley, dan juga ferrari.

mereka yang dahulu miskin, telanjang kaki, tidak berbaju itu telah meyakinkan kebenaran sabda nabi.

pelajaran
penulis tidak menginginkan pembaca cuma terpaku dan juga terhenti dalam khayalan, membayangkan kemegahan duai. bukan itu pesan yang mau di informasikan.

cobalah renungkan sabda nabi. bernarlah apa yang dia kabarkan. perihal itu pula menampilkan mukjizat dia. dia mengabarkan tentang suatu yang hendak terjalin di masa yang hendak tiba. orang yang hidup di masa tersebut hendak menyaksikannya.

dia mengabarkan tentang orang - orang miskin berlomba - lomba meninggikan bangunan. perihal itu telah terjalin. dan juga kita telah jadi saksinya. dia mengabarkan tentang turunnya nabi isa, keluarnya dajjal, ya’juj dan juga ma’juj, perihal ini juga tentu terjalin. orang yang hidup di zamannya hendak jadi saksinya.

dan juga dia mengabarkan tentang kenikmatan surga dan juga kengerian neraka, orang yang yakin saat sebelum mereka menyaksikannya, merekalah orang yang beruntung dan juga berbahagia. orang yang baru yakin kala menyaksikannya, mereka betul - betul dalam penyesalan dan juga duka cita yang mendalam.

“saat ini, dunia itu nyata dan juga neraka cumalah cerita. hendak namun kala di akhirat, neraka merupakan nyata dan juga dunia cumalah cerita. ”





(sumber: kisahmuslim. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.