Kisah Nyata: Seumur Hidup Jarang Sholat, Meninggal Saat Sholat di Tanah Suci, Ternyata Ini Rahasianya

Terdapat seorang yang bernazar menunaikan ibadah umroh. saat sebelum berangkat ke makkah, 3 hari berturut - turut dia bermimpi mengajak tetangganya buat sekaligus umroh bersamanya.

uniknya, orang sebelah yang ingin diajak itu tidak sering melakukan sholat 5 waktu. mimpi tersebut nampak ganjil menurutnya, kesimpulannya dia bertanya kepada seseorang ulama’ yang jadi gurunya ngaji.

“kyai, aku ini ingin umroh. tetapi masing - masing malam aku bermimpi disuruh mengajak orang sebelah aku. sementara itu orang sebelah aku itu tidak sering sholat, apa gak aneh ini kyai? ”

“begini aja. nanti malam kalian sholat istikhoroh. setelah itu, amati, nanti malam allah kasih mimpi apa. ”

nyatanya mimpi sehabis sholat istikhoroh tidak jauh berubah dengan mimpi sebelumnya; dia dimohon ngajak umroh orang sebelah yang tidak sering sholat itu.

dia berulang bertanya pada kyai. “ya udah. ajak umrah, ” jawab si kyai.

fulan juga mendatangi rumah tetangganya itu.

“pak, kita umroh ayo! ”

“kang, boro - boro umroh. sholat saja saya tidak sering. jumatan kerap bolong - bolong. tidak sempat diajarin orangtua aku. dan juga salahnya aku pula tidak ingin belajar, ” kata tetangganya itu sembari menunduk.

“ya udah. nanti supaya aku yang ngajarin sholat, ” jawabnya.

dengan izin allah, mereka juga berangkat ke tanah suci. menjelang kembali, karna merasakan bersyukur sekali, orang sebelah memohon izin sebentar buat sholat sekali lagi saat sebelum berpisah dengan tanah suci.

dan juga tidak disangka, seperti itu sholat terakhir ia seumur hidup, dia wafat di situ, di depan ka’bah dikala sholat dalam kondisi bersujud pada allah.

sepanjang di tanah suci dia tobat luar biasa, meminta ampun allah swt dengan serius.

seumur - umur tidak sering menunaikan sholat, wafat dalam kondisi sholat. dia juga berulang bertanya kepada kyai, “mengapa dapat begitu? ”

nyatanya ketiadaan ilmu dan juga minimnya menimba ilmu, terdapat kebaikan yang lain yang dia miliki. orang sebelah itu bahagia sedekah kepada anak yatim dan juga fakir miskin, dia ringan tangan membantu teman . dan juga orang - orang yang ditolongnya itu terdapat yang sholat malam dan juga memohon kepada allah supaya orang sebelah tersebut wafat dalam kondisi khusnul khatimah.

hingga, kita butuh khusnudzon kepada orang yang belum ataupun tidak ingin mendirikan sholat seraya mendoakan mudah - mudahan memperoleh kebaikan.

kematian dapat tiba kapan juga. dapat dalam kondisi meninggalkan sholat, ataupun dalam kondisi sholat. allah memiliki kuasa atas seluruh perihal. dan juga melaksanakan kerutinan shaleh merupakan opsi baik. karena, malaikat tidak sempat dapat diajak kompromi kala mencabut nyawa kita. mudah - mudahan kita dikaruniai kematian khusnul khatimah. aamiin.

cerita nyata tersebut diceritakan aa gym dalam suatu kajian dini tahun 2017.






(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.