Manusia di Bumi Hanya 7.000 Tahun, Berakhir 1.500 Hijriah, Benarkah?

Dalam bermacam catatan sejarah dan juga nubuat bacaan terdahulu, telah banyak disebutkan tentang hari akhir, era dimana manusia hendak di bereskan serupa yang terjalin pada masa nuh, ataupun bisa jadi kali ini tidak hendak terdapat perulangan. gimana sarjanawan menjawab narasi ini, kala mereka menciptakan bermacam dalil yang tertulis dalam kitab - kitab suci dan juga naskah kuno. kali ini, perhitungan bagi kalender islam telah dipertanyakan kebenarannya, spesialnya terpaut dengan angka 1000 tahun dan juga 7000 tahun.

meski terdapat sebagian komentar yang menentang kebenaran perhitungan ini, tetatpi tidak terdapat salahnya bila kita memandang narasi yang di informasikan bagi bacaan quran dan juga hadist, dimana harun yahya menjelaskannya secara terperinci dalam novel yang sempat diterbitkan tahun 2010. adnan oktar lahir di ankara pada tahun 1956, ia pula diketahui bagaikan harun yahya, seorang yang mendedikasikan hidupnya buat menggambarkan tentang keberadaan dan juga ke - esaan allah buat menyebarkan nilai moral quran. pada tahun 1986, adnan oktar sempat ditangkap tanpa dasar hukum yang legal karna telah melaporkan “saya penggalan dari warga turki, dan juga bangsa ibrahim” dalam suatu wawancara yang terbit di tulisan laporan. pada kesimpulannya, tuduhan ini berdasar dan juga fitnah tentang pribadinya yang mulai timbul diberbagai media.

kehidupan manusia di bumi berakhir 1500 hijriah
bila bumi dapat berdialog, bila alam mengisyaratkan kepada kita, kalau usiaku (bumi) tidak lama lagi hendak berakhir. asumsi ini sesungguhnya tidak dapat disampingkan begitu aja, terlebih lagi sejarah yang telah ditemui diluar konteks literatur islam telah menarangkan prihal yang sama, dan juga ini bukan sesuatu perihal kebetulan. dalam perihal permasalahan bertepatan pada maupun waktu, benar benar tidak seorangpun sanggup memprediksi kapan hari akhir datang, serupa yang dipaparkan dalam quran:

manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. katakanlah: “sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu cuma di sisi allah”. dan juga mengerti kah kalian (hai muhammad) , boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya. (al - ahzab, 33: 36)

kala manusia tidak sanggup memandang apa yang hendak terjalin di hari besok, ia telah membagikan isyarat kebesaran - nya yang nampak pada alam ataupun catatan terdahulu. yang jadi persoalan mendasar, apakah periode manusia hidup di bumi cuma 7 ribu tahun dan juga berakhir sampai tahun 1500 hijriah?

dan juga mereka memohon kepadamu supaya azab itu disegerakan, sementara itu allah sekali - kali tidak hendak menyalahi janji - nya. sebetulnya satu hari disisi tuhanmu merupakan serupa seribu tahun bagi perhitunganmu. (al - haj, 22: 47)

rasulullah (saw) berkata: “kehidupan dunia serupa 7 hari pada hari - hari akhirat. allah ta’ala, berkata, satu hari sama serupa seribu tahun di sisi tuhanmu. ” (anas bin malik)

apa iktikad dari angka 7 dalam literatur islam? 7 hari sama dengan 7 ribu, dan juga benarkah kehidupan manusia di bumi cuma melewati masa 7000 tahun? riwayat sejarah banyak mengaitkan periode waktu 7 ribu tahun bisa jadi didasarkan pada kejadian berarti dalam sejarah umat manusia. banyak sarjanawan menebak kalau seluruh ini menggambarkan dini kalender bersumber pada waktu kehidupan manusia di bumi sehabis banjir besar nuh, dimana sejarah peradaban manusia sirna dan juga mengulang dari titik amat dini. pastinya dalam catatan sejarah pula ditemui kesamaan, serupa siklus yuga dan juga kalender maya dimana terbentuknya musibah besar diperkirakan waktu yang sama.

bisa jadi perhitungan manusia hidup di bumi sepanjang 7000 tahun terjalin saat sebelum dan juga seusai titik tertentu dalam sejarah umat manusia. dengan kata lain bila kehidupan dunia cuma 7 ribu tahun, hingga waktu akhir dari 7 ribu tahun lagi berjalan, akhir milenium yang dikala ini kita jalani. sebagian fakta telah dipaparkan dalam narasi, salah satunya narasi imam rabbani.

imam rabbani berkata dalam narasi mektubat, kalau dekat 124 ribu nabi telah tiba dan juga berangkat (mektubat imam rabbani 1/354). riwayat lain berkata, kala 1000 tahun telah lalu merupakan waktu kala seseorang nabi paling tinggi muncul… (mektubat - i rabbani, 1/495).

diawali dari adam, 124 ribu nabi telah timbul sampai yang terakhir jatuh pada nabi muhammad. jadi, seseorang nabi timbul tiap 100 tahun sekali, dan juga seseorang nabi paling tinggi timbul tiap 1000 tahun sekali. bila berasumsi pada salah satu nabi yang tiba tiap 100 tahun sekali semenjak adam hingga pada nabi muhammad, hingga sepatutnya waktu telah lalu sepanjang 2 belas juta 4 ratus ribu tahun (124 ribu x 100).

terdapat sebagian kejanggalan yang bisa jadi tidak dapat diterima begitu aja karna tidak setimpal dengan dalil sejarah. telah disebutkan 124 ribu nabi telah timbul sampai berakhir pada nabi muhammad, diperhitungkan masa waktu adam telah melewati 12 juta tahun amat berlawanan dengan fakta sejarah. sejarawan telah menafsirkan kalau musibah banjir besar terjalin dekat 5000 tahun kemudian, 3000 - 3500 sm, dan juga jarak antara adam dan juga nuh dekat 1200 tahun. maksudnya, generasi adam sudah melewati rentang waktu lebih dari 6200 tahun kalender masehi. perihal ini pula ditafsirkan dalam sebagian bacaan kuno, serupa siklus kali yuga dan juga kalender maya, siklus yang mengulang waktu dari dini.

ahmad bin hanbal merupakan seseorang pakar hadits dan juga teologi islam yang hidup dekat tahun 781 sampai 855 meter, (164 – 241 h) , lahir di marw kota baghdad, irak, ataupun lebih diketahui bagaikan imam hambali. dalam narasi yang tertulis pada al - burhan fi’ ‘alamat al - mahdi akhir al - zaman, 89, imam hambali berkata, ‘lima ribu 6 ratus tahun telah lalu di bumi…‘. dengan kata lain, nabi muhammad hidup kala waktu manusia di bumi merambah masa 5600 tahun. bersumber pada narasi diatas, periode kehidupan manusia di bumi cuma berkisar 1400 tahun (7000 - 5600) bagi kalender islam.

andaikan dunia tinggal satu hari begitu allah hendak panjangkan hari tersebut sampai - sampai diutus padanya seseorang lelaki dari pakar baitku namanya seragam namaku dan juga nama bapaknya seragam nama ayahku (muhammad bin abdullah). dia hendak memenuhi bumi dengan kejujuran dan juga keadilan sebagaimana sebelumnya dipadati dengan kezaliman dan juga penganiayaan. (hr abu dawud 9435)

riwayat dan juga bacaan narasi diatas telah jelas disebutkan, kala 1400 tahun setimpal kalender islam menggambarkan tahun - tahun (AL) mahdi hendak timbul. ‘andaikan dunia tinggal satu hari begitu allah hendak panjangkan hari tersebut…‘ penafsirannya, kalau satu hari allah (1000 tahun) hendak dipanjangkan - nya sampai separuh hari lagi (500 tahunn) , hari kiamat telah ditunda buat membiarkan (AL) mahdi melaksanakan tugasnya.

“… kalimat kesatu menarangkan angka seribu 5 ratus (1500) bagaikan waktu kelompok pejuang islam di akhir era, dan juga kalimat kedua menampilkan angka 1506 (1506) bagaikan bertepatan pada kemenangan pertempuran islam. perihal itu berarti, kalau ia hendak terus berupaya dan juga bisa jadi kemenangan hingga bertepatan pada ini (1506) ”. (sikke - i tasdik - i gaybi, 46)

begitupula narasi yang di informasikan ibnu abbas, kalau kehidupan di bumi merupakan 7 hari, satu hari serupa seribu tahun dan juga rasulullah saw diutus pada akhir hari itu. imam rabbani pula berkata kalau (AL) mahdi hendak tiba sehabis melewati masa 1000 tahun kematian nabi muhammad. bagi uraian imam rabbani, (AL) mahdi hendak tiba antara tahun 1400 - 1600 hijriah.

kehidupan manusia di bumi melebihi 1000 tahun, namun tidak melebihi 1500 tahun. serupa yang di informasikan beddiuzaman said nursi dilansir dari novel celaleddin suyuti bertajuk “el - kesfu fi mucazeveti hazin el - ummeti el elfe ellezi dellet aleyh el - asar”, kalau kehidupan manusia cuma hingga tahun 1506. bagi hadist, (AL) mahdi hendak hidup sepanjang 40 tahun sehabis timbul. sedangkan hadits yang mengatakan tentang isa hendak hidup di bumi sepanjang 40 sampai 45 tahun. (AL) mahdi dan juga isa hendak hidup berbarengan dalam periode itu, dekat 7 sampai 10 tahun.

spekulasi yang di informasikan harun yahya senantiasa dipertanyakan, apakah perhitungan ini benar benar ataupun sama sekali ‘terlalu berlebihan’ dalam menjawab narasi dan juga pengertian quran. sepanjang ini, fakta yang diberikannya cukup menarik, tidak cuma menarangkan secara rinci tentang kapan kemunculan (AL) mahdi, namun pula memperhitungkan akhir tahun kehidupan umat manusia di bumi. dikala ini kalender islam sudah merambah 1436 hijriah, bila menjajaki narasi yang disebutkan diatas, hingga cuma tersisa 64 tahun hijriah.

dan juga bila benar demikian, hingga yakjuj makjuj maupun gog dan juga magog sepatutnya sudah keluar. dan juga aku menciptakan suatu makalah yang terbit tahun 2012 kemudian, disebutkan kalau yakjuj makjuj sesungguhnya sudah keluar dan juga berbaur dengan manusia. analisis bersumber pada suatu catatan formal khalifah abbasiyah al - watsiq, salah satu orang yang amat kokoh dan juga tercantum pemimpin terpelajar di abad ke - 9 masehi.






(sumber: isains. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.