Subhanallah! 70 Ribu Warga Italia Masuk Islam, Sebarkan Kabar Gembira Ini

Uni komunitas islam italia (ucoi) melaporkan sebanyak 70 ribu masyarakat italia memeluk islam. bagi ucoi, meningkatnya jumlah masyarakat italia memeluk islam karna krisis ekonomi dan juga nilai yang dirasakan mereka.

“saat ini, begitu banyak masyarakat italia yang menghubungi kami buat bertanya tentang islam. dalil ini betul - betul positif, ” kata ia serupa dilansir agi. it, ahad (6/5).


bagi izzedine, dikala ini tercatat 150 ribu muslim berkewarganegaraan italia dari satu juta penduduk muslim. “dari informasi itu, mampu dimengerti terdapat terjalin kejutan yang tidak terduga.
alhamdulillah, ” kata ia.

apabila dibandingkan dengan negara - negara eropa lain, imigran italia relatif pendatang baru, dan juga negeri tersebut masih berjuang buat membiasakan dengan populasi asing yang kian tumbuh. bila model perancis, imigran berintegrasi lewat sikap masyarakat negeri, dan juga di inggris mengadopsi multikulturalisme dengan hasil majemuk, italia masih nampak tidak sanggup memutuskan wujud amat setimpal.

kebijakan pemerintah condong menyokong represif dibanding integrasi. sehabis senat italia meloloskan undang - undang yang memperketat kebijakan imigrasi bulan kemudian, familia cristiana salah satu majalah katholik roma mempengaruhi menuduh italia mencemplungkan diri dalam " samudera ketentuan berbau rasis " , tidak beda dengan serangkaian ketentuan anti - semit yang diloloskan pada pemerintah 1938 silam.

" italia tidak memilah model tertentu dan juga pula bagamana negeri ini mengalami islam, " ucap farian sabahi, seseorang guru besar sejarah negeri islam di universitas turin dan juga editor buat milan daily corriere della sera, yang pula menuliskan novel muslims di eropa. " perihal ini masih bukan prioritas utama pemerintah, dan juga itu amat memalukan karna sebaliknya dengan apa yang coba dicoba negeri eropa lain, " imbuhnya.







(sumber : republika. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.