Ulama Dikriminalisasi, Dosen Unpad Ingatkan Bahaya PKI

Para orangtua yang lahir pada masa 50 - an dan juga 60 - an, tentu ketahui sejarah gelap pki. juga orang - orang yang lahir pada masa 70 - an dan juga 80 - an, mengenali bahaya pki dari orang tua mereka.

tetapi mereka yang saat ini baru berumur belasan tahun ataupun 2 puluhan tahun, kadangkala belum mengerti bahaya pki.

menyadari perihal itu, banyak tokoh yang terasa butuh menegaskan generasi muda terpaut sejarah dan juga bahaya pki.

dosen universitas padjadjaran (unpad) maimon herawati, menegaskan generasi muda terpaut sejarah kelam pki. gimana perilaku mereka pada ulama. dalam waktu pendek, tulisan di account facebook pribadinya itu jadi viral.

berikut ini tulisannya yang sampai dikala ini telah dibagikan ribuan orang:




jangan kurang ingat perilaku pki pada ulama!

aku mah ingin menegaskan aja, paling utama pada generasi 2000 ke mari yang mulai teracuni. oya, teracuni. highlight ya kata teracuni itu.

saat sebelum 1965, pki amat berkuasa. gimana tidak, konsep nasakom (nasionalisme, agama, komunisme) diadopsi oleh orang terkuat di indonesia dikala itu, dan juga diperuntukan landasan politik kenegaraan. poros jakarta - peking (beijing) diluncurkan pada 1964 dan juga jadi basis bermacam aktivitas ekonomi dan juga politik.

pada dikala komunis digdaya serupa itu, umat islam mulai dipreteli satu per satu. pesantren diserbu tercantum gontor. ulama tonggak umat dijatuhkan. mulai dengan membungkam ulama, memfitnah ulama, hingga setelah itu memenjarakan ulama tanpa majelis hukum.

pramudya ananta toer jadi tokoh penggerak penyerangan ulama dan juga budayawan islam ini lewat kolom sastranya, lentera, di koran pki, bintang timoer.

buya hamka setelah itu ditangkap sukarno dan juga dipenjarakan lebih dari 2 tahun tanpa majelis hukum. (buya hamka keluar penjara sehabis sukarno dan juga pki tidak berkuasa lagi. ) tuduhannya? ditangkap karna dikira ikut serta makar upaya pembunuhan sukarno dan juga menteri agama dikala itu. itu saat sebelum 1965, saat sebelum pki dibubarkan.


saat ini? ulama pula mulai dikriminalisasi. media sosial dipantau uu ite yang lancip ke aktivis muslim, tumpul ke sebelahnya.

ayo merenung sebentar. andai pemberangusan pki pada 1965 kandas, (tidak terdapat orba, langsung aja nasakom hingga saat ini) bayangkan kehidupan berbagai apa yang kita jalani dikala ini.

bisa jadi bangsa korea utara salah satu pengingat serupa apa hidup di dasar tiran komunis.

boro - boro leluasa bercuit di twitter, bergaya - gaya di ig, curhat di fb, mesin pencari serupa google aja dapat jadi diblokir serupa yang dicoba pemerintah Tiongkok.

just so you know. []





(sumber : http:// www. tarbiyah. net/2017/01/ulama-dikriminalisasi-dosen-unpad. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.